29 Juli 2013

Roll Up, Roll Up! Kalung Roll Up!



Hola!
Salam hangat di akhir bulan Juli yang panasnya nyentrik sekali di Surabaya :)

Sooooo, what we got today??? Yes, another easy peasy tutorial! 
Jadi di tutorial ini saya sharing ide tentang rajutan gulung-gulung. Seperti biasa, ngerajutnya sangat gampang you didn't even need a pattern! Tapi meskipun gampang banget, nggak berarti hasilnya gampangan kan, hahahaa ;)

Sebenarnya ide asli datang dari melihat teman saya yang pernah membuat bros dari kain flanel yang dipotong kecil memanjang dan digulung-gulung hingga membentuk bunga. Dari sana saya jadi ingin membuat versi rajutannya, tapi dibuat melingkar menjadi bentuk bulatan-bulatan seperti yang bisa kamu lihat di tutorial ini. 

Setelah kamu selesai membuat bulatan-bulatan gulung tersebut, maka produk akhirnya bebas mau kamu buat seperti apa. Selain kalung, bisa juga dijadikan aplikasi pakaian atau aksesoris rambut. Sebagai bandul kalung pun bentuknya bisa bermacam-macam. Dan yang pasti, selama memilih bentuk yang geometris (seperti bentuk segitiga yang saya buat), hasil rajutanmu akan terlihat sangat edgy! Atau juga bisa membentuk bunga yang biasanya membutuhkan 7 gulungan.

Untuk membuatnya, ada beberapa bahan yang kamu butuhkan:
  1. Benang katun lokal (sejauh ini, benang katun lokal adalah bahan paling pas untuk project ini. Usahakan benang-benang yang kamu pakai memiliki ukuran yang sama)
  2. Hakpen no 4/0
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Jarum dan Benang Jahit
  6. Tali Kulit 



Selamat Mencoba!



Nah kalau gulungannya sudah disusun dan dijahit, tinggal pasang tali kulit dan...kamu punya kalung handmade baru! :D
Semoga tutorialnya bermanfaat yaaa!



xoxo, tara.


Pin It Now!

2 komentar:

  1. toko yang jual tali kulit di mana ya? Aku tinggal di Surabaya. Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku biasanya beli di toko Petra di kapasan. Tokonya lumayan lengkap buat belanja bahan2 aksesoris.
      Atau, katanya toko2 peralatan jahit di Pucang ada bbrp yg jual tali kulit juga, tapi blm pernah nyari disana juga sih :)

      Hapus