4 Januari 2012

Toko Benang Rajut di Surabaya! ( dan sekitarnya :p )

Oke, disini saya buatkan daftar toko-toko benang rajut yang sering saya datangi. Dan karena saya tinggal di Surabaya, jadi toko-tokonya semua ada di Surabaya dan sekitar. Here we go!

  1. Double Crochet, delta plaza surabaya lantai 3 no 80
    Ini termasuk toko benang rajut yang suasananya menyenangkan sekali. Semua pajangan karyanya warnanya cerah. Pokoknya, interiornya berasa imut banget karena hasil-hasil rajutan yang dipajang itu tadi.
    Jenis benang disini pun cukup lengkap. Apalagi kalau mau cari benang sembur dengan warna yang manis seperti warna pastel atau malah yang 'nge-jreng'. Di Double Crochet juga ada pilihan benang-benang impor. Dan yang bikin asik, toko ini punya satu keranjang khusus yang isinya benang-benang diskonan. Meskipun diskon, tapi ternyata nggak kalah cantik dari benang yang tanpa diskon.
    Pilihan benang-benang disini sepertinya memang disesuaikan buat pelanggannya yang banyak anak mudanya. Secara tiap kali saya kesana pasti ada aja anak-anak muda yang ikutan les merajut, jadi nggak cuma ibu-ibu aja. Eh, les merajut? Iya! Di sini kita bisa ikutan les merajut, dan tinggal pilih mau ikut kursus apa. Selain knit dan crochet, ada kursus tatting juga. Oh, disini juga disediakan pola-pola rajutan yang bisa anda beli.
  2. Benang RajutQ  ,Sidoarjo
    Nah, benangrajutq ini adalah toko favorit saya! Untuk anda yang tinggal di luar Surabaya, tenang saja, karena benangrajutq sebenarnya memang toko online yang melayani pembelian di luar Surabaya dan Sidoarjo. Nah karena rumah saya dekat Sidoarjo, makanya saya paling senang datang kesini. Lokasinya dekat, benangnya keren, dan murah! Pokoknya pesan saya satu. Kalau anda buka websitenya, coba tahan diri sekuat mungkin ya. Karena...benangnya cantik-cantik! Benang favorit saya dari toko ini adalah benang rayon sembur. Dingin, ringan dan semburnya bagus. Jadinya cocok buat dipakai di Surabaya yang panas. :)
  3. Kurnia, jl Bubutan Surabaya 67. Letaknya tepat di belokan jalan.
    Ini dia, toko pertama yang saya datangi saat mulai belajar menyulam. Kurnia memang toko yang sudah ada sejak lama. Ini saya tahu karena nenek saya (katanya) sempat les merajut disini. Tapi dulu lokasinya bukan di jalan Bubutan, meskipun masih di sekitar kawasan Surabaya Utara. Nah toko ini termasuk yang punya koleksi benang rajut warna dasar yang lengkap. Pernah, saya mau bikin topi bayi yang butuh warna coklat muda, coklat agak tua dan coklat tua banget. And guess what, semua ada! Tapi toko ini masih kekurangan koleksi benang sembur dan benang warna pastel yang lucu dan murah. Itu menurut saya sih. Meskipun koleksi benang impornya banyak banget dan bikin ngiler semua. :) Kurnia juga ada les merajut

Sudah dicatat roko-tokonya? Jadi, yuk belanja...dan mulai merajut!
Pin It Now!

26 komentar:

  1. Salam kenal mbak Tara
    kalau kursus merajut kira-kira biayanya berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di delta plaza antara 100ribuan sampai 200ribuan, tergantung jenis kursus sama rentang waktunya. Kalau yang di kurnia setahu saya bayarnya tiap kali datang, kalau nggak salah 10ribu atau 20ribu saya lupa, hehe. Semoga membantu :)

      Hapus
    2. Dear Tara,

      Mohon kirimkan alamat toko benang rajut yang ada di Sidoarjo, karena saya akan kesana dalam waktu dekat. Tks
      Yuanita, di Banjarmasin

      Hapus
    3. Coba mbak cari dulu facebooknya atau hubungi nomor telepon yang ada di http://benangrajutq.blogspot.com/
      Soalnya kalau mau ke tokonya biasanya harus janjian dulu. Cecenya mungkin sibuk ngurus kiriman ke pelosok Indonesia, jadi kalau nggak janjian bisa-bisa nggak ketemu. Karena benangrajutq bukan toko umum yang buka terjadwal, tapi rumah sekaligus kantor tempat nyimpen benang2 jualannya. Gitu...

      Hapus
  2. Hello, mbak Tara,
    Salam kenal!
    Thanks infonya mbak, sangat membantu.
    Jadi pingin ke Surabaya :-)
    O ya, aku mau ngasih tambahan info toko benang rajut yang ada di Jogja, namanya:
    Gita Galeri Rajut
    Alamat online
    Website : http://gitagalerirajut.blogspot.com
    Facebook : Gita Galeri Rajut
    Alamat Offline
    Jl. Kaliurang Km. 6 Gg. Pandenga Padma A-01

    BalasHapus
  3. mba tara.. mau tanya, kalo yg toko benangrajutQ di sidoarjo ada toko offline-nya di daerah mana ya? aku udah add fb-nya & tanya lgsg tp blm dibales.. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok, di daerah pondok candra. Buat ancer-ancernya bisa nanya langsung tokonya via fb. Biasanya emang adminnya nggak bisa balas langsung, tapi yakin deh pastiiii di bales. :)

      Hapus
  4. selamat malam ..
    mbak saya mau coba ikutan merajut dll itu, kira2 ada jadwal atau waktu tertentunya g mbak?
    lalu biaya apa saja yang dikeluarkan?
    terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jadwal, sebaiknya sih langsung ngecheck saja di tempat kursusnya. Biasanya biaya kursus sudah termasuk bahan sama alat rajut, jadi praktis.

      Selamat merajut ;)

      Hapus
  5. Hi Tara I found your blog from googling about benang rajut Indonesia. I agree with you about Benang RajutQ, their yarns are soooo tempting! I don't know whether they are selling their stuff to Malaysia though. I hope one day I get to visit their shop!

    Oh and I must say I love your blog! Very informative :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for coming! :)

      Well, why dont you just contact benangrajutq? Maybe they can ship the yarn for you. Their Indonesian customers also come from outer Java, so I think they can handle your order.

      So...happy crochetting and enjoy knitting! :)

      Hapus
  6. Ya ampuuun Taraaaaa.. gugling2 nyari toko benang rajut ternyata nyasar ke blogmu. Hohoooo.. Cuma dikit ya toko yg jual benang rajut di Surabaya. Kamu belajar ngerajut dimanaa? Mbak novyalfee yg komen diatas itu yg ngajarin aku ngrajut. Masih newbie bangeeeet. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dedeeet! Akhirnya kamu kena virus ngerajut juga X)

      Kalo toko2 di sby sih taunya emang cuma itu. Tapi kayaknya ada banyak sih. Pernah nemu satu toko di royal plaza, terus katanya juga ada toko benang2 gitu di daerah kranggan.

      Aku belajar sendiri det, hehe. Itulah gunanya diciptakan youtube dan google. ;)

      Hapus
  7. Blog nya so inspiring mbak tara :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei, thank you! Semoga kamu kena virus ngerajut juga ya. :D

      Hapus
  8. Blognya sangat inspiring, salam kenal ya mbak Tara ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Nikmati postingan yg lain juga ya :)

      Hapus
  9. Haii Mbak Tara salam kenal nih kebetulan saya timggal d surabaya. Baru belajar crocheting nih.. Asik jg ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jugaaa. Happy crocheting! :D

      Hapus
  10. mau tanya ,nih mbak tara
    toko rajut di sidoarjo selain benang rajut Q itu di mana?
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf, saya kurang tahu toko mana lagi. Cuma saya pernah nemu toko benang rajut di royal plaza sama giant margorejo. Memang bukan di sidoarjo sih ya, tapi kan lumayan di perbatasan hahahaaa. :)

      Hapus
  11. bump :P
    yang di kurnia barusan kesana, tapi engga puas. harganya muahaaal. di royal benang (katun sembur yang biasa) cuma 12ribu atau 11ribu di benangrajutq tapi di kurnia jadi 15ribu :(
    pas kesana nyari tapestry needle murah juga ga ada, yang ada tapestry needle impor merk clover yang 75-95ribu :(

    ke kurnia cuma buat beli hakpen tulip deh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    2. Setuju banget sama mbak sanchii..

      Sekarang di KURNIA mahal, tidak seperti dulu. Sy recommended lebih baik ke Saung Thalenta dan Benang RajutQ.. kalo mau sedikit jauh di Yogya ada Poyeng

      Hapus
  12. Semangat Mbak-mbak dan Ibu-ibu, salut saya dengan kepedulian anda terhadap seni dan budaya indonesia.

    BalasHapus