7 Desember 2012

My Puffy Flower In My December


Selamat datang, Desember! 
Woozah, saya selalu cinta sama bulan Desember. Atmosfernya beda banget sama bulan-bulan lain. Mungkin karena ada christmas day kali ya. Meskipun nggak ikutan merayakan natal, tapi suka lho kalo nge-mall terus diputerin christmas song yang musiknya ceria. Lagu-lagunya bikin imajinasi saya seperti langsung terbang ke Eropa yang sedang musim dingin dan turun salju lebaaat banget. Bikin snowman, snowball fighting, pakai glove dan topi rajutan sendiri...ah.

Anyway! Kembali ke dunia nyata ;)
Kemarin, saya baru belanja benang di toko favorit dan nemu satu material benang yang lucu banget. Namanya soft cotton acrylic. Mungkin kamu udah familiar sama jenis benang ini, tapi saya baru tahu kemarin, haha. Benangnya soft banget, cenderung nyaris mirip sama beludru atau chenile, tapi lebih tebal. Saya pakai hakpen nomor 5 untuk benang ini. Saking lembutnya, benang ini sebenarnya cocok banget buat apparel bayi. Tapi kata pemilik toko, benang ini menyerap panas, jadi kurang cocok untuk bayi-bayi yang tinggal di tempat tropis.

Karena teksturnya yang lembut dan tebal, benang ini saya buat jadi bunga-bunga puff seperti tutorial di bawah ini. Untuk ngerajut bunga dengan bentuk puff, memang lebih baik kalau pakai benang yang tebal dan empuk. Saya pernah bikin bunga ini pakai benang katun biasa, tapi hasilnya kurang memuaskan karena tekstur gembung/puffynya nggak dapet. 
So, sudah siap ngerajut puffy flower mu? Yuk ikuti pola dan step-by step berikut... :)


Tutorial
Buat Magic Ring
1. Buat 10 sc. Slst sc akhir dengan sc awal.
2. Buat 5 ch
3-6. Buat 5 dc cluster. Tusukan 5 dc cluster adalah membuat dc yang 'setengah jadi' sebanyak lima kali dalam satu lubang dan diakhiri dengan mengkait dan menarik benang melewati seluruh lubang 5 dc 'setengah jadi' tersebut.Ikuti step by step nya pada foto. Lalu, buat lagi 5 ch.
7. Sc pada lubang berikutnya
8. Slst pada lubang berikutnya. Ulangi langkah 2-7 sebanyak 4 kali lagi hingga mendapat 5 mahkota bunga. Akhiri dengan slst.
9. Puffy flower mu selesai ;)

Well, sewaktu ngerajut bunga ini, saya masih bingung nantinya bunga-bunga ini mau diapakan. Kalau buat bros, cantik sih, tapi bosen ah. Akhirnya...muncul ide untuk menyusun bunga-bunga ini menjadi tas yang pastinya akan jadi imut banget. Kalau kamu, apa ide mu? :)

xoxo, tara.
Pin It Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar