18 Januari 2013

Baby Eira's Ruffles Dress



Satu lagi nih baby project di akhir tahun kemarin. Ini baju bayi penuh renda super cute buat bayi super imut, Eira! Eira itu anak teman saya, yang sekarang umurnya masih beberapa bulan. Waktu baju ini sampai di rumah teman saya, umur Eira masih 2-3 bulan dan bajunya masih kegedean sedikit. Duh, semoga sekarang cukup ya :'). 

Baju ini pakai benang soft cotton acrylic, sama seperti yang saya pilih untuk ngerajut puffy flower . Hasilnya, baju bayi jadi ringaaan banget, padahal full renda kayak begini. Tapi benang ini cenderung bikin gerah, nggak sepertu katun. Jadi baju bayi ini paling cocok kalo dipakai di dalam ruangan dengan suhu sejuk. Intinya sesuai kebutuhan sih ya, bisa aja pakai benang katun biar lebih sejuk tapi hasil jadinya cukup berat. Atau seperti saya yang memilih soft cotton acrylic yang ringan tapi nggak se'adem' katun.

Anw, pola baju ini saya ambil dari buku jepang khusus baby's apparels. Bandonya saya buat sendiri dengan pola bunga yang berbeda dari pola bunga di baju, tapi masih tetep match karena benang yang dipakai sama. Mau tahu cara bikin bandonya? Tunggu aja ya post berikutnya, ;)





Enjoy  the post! Love,
Tara 
Pin It Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar