23 Agustus 2012

POP-POP-POP FLOWER!



Do you loves sandals? Yes I do ! 
Sandal itu ibaratnya 1000 kali lebih nyaman daripada pakai sepatu hak tinggi, menurut saya lho. Tapi sandalnya harus cantik dong, biar tetep lucu kalau dipake ngemall! ;p

Jadi, di atas itu adalah foto sandal favorit saya, aren't they cute? Hehe. Tapi...sayangnya sandal ini sempat rusak. Lihat rajutan bunga di bagian jempol? Nah, itu buatan saya sendiri, karena hiasan yang lama (manik-manik dari plastik) copot terus setelah di lem berkali-kali. Hah, akhirnya manik-maniknya saya buang saking keselnya. Dan karena sandal malah jadi jelek tanpa hiasan di jempolnya, akhirnya saya bikin sendiri deh: pop-pop-pop flower for my prettiest footwear! ♥  ♥  


Dari awal saya memang mau ngerajut bunga yang keliatan tiga dimensi, tapi nggak ribet. Akhirnya saya bikin pola seperti gambar di bawah ini! Boleh diikuti juga step-by-step nya. :)
Benang: 2 warna benang, selanjutnya disebut warna A (putik) dan warna B (kelopak). 
Saya memakai benang warna pelangi dari double crochet dan benang warna cokelat dari benangrajutq
Hakpen: No. 3/0

Round 1. Gunakan benang A. Buat Magic Ring
Round 2. Buat 5 sc. Slst sc terakhir dengan sc pertama
Round 3. Buat popcorn yang terdiri dari 5 tr (untuk popcorn pertama, awali dengan 4 ch lalu diikuti dengan 4 tr). Setelah membuat popcorn, buat 3 ch. Ulangi 4 kali lagi, hingga mendapat 5 pasang popcorn dan 3 ch. Akhiri dengan slst antara ch terakhir dengan ch teratas 4 tr di awal round.
Round 4. Ganti benangmu dengan warna B. *2ch, 1 hdc, 2 dc, 3 tr, 2 dc, 1 hdc, 2 ch*. Rajut pola * hingga * di setiap lubang (space) yang terbentuk dari 3 ch di round sebelumnya. Di akhir, kamu akan mendapatkan 5 kelopak bunga. Gunting dan rapikan ujung benang.


Yay! Now you already got your pop-pop-pop flower! Go grab another yarns with different colour and make some more! ;D


Pin It Now!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar