30 November 2012

Ide Bingkisan Kado: Sederhana, dan Manis.


Halo! Kali ini saya cuma mau sharing tentang ide membungkus kado, hehe. Sederhana sih, tapi penting juga lho menurut saya. Secara saya sering 'ditugaskan' ibu untuk membungkus kado, padahal saya nggak jago-jago amat dan hasil akhirnya sering berantakan karena cara ngebungkus yang 'sok rumit' kayak di toko-toko mainan. ;p

Akhirnya, saya pun terpaksa membungkus kado secara sangaaaat sederhana. Cuma dibungkus biasa gitu, nggak pake drappery atau apalah itu namanya. Tapi...biar makin cantik, saya akali dengan beberapa cara seperti dua kado di bawah ini. Semoga menginspirasi :)

Bingkisan kado di bawah ini untuk ibu saya yang ulangtahun di bulan Agustus lalu. Saya suka sekali sama kertas kadonya yang feminin dengan motif floral. Cocok banget buat jadi bungkus kado ulangtahun ibu, dan...cuma seribu lima ratus perak! <<< anak nggak modal ;p
Dan karena kertas kadonya cantik dan girlie, saya pun menambahkan hiasan yang nggak kalah femininnya: renda pink dan kartu ucapan bergambar hati
Si renda pink cuma saya jahit ujung-ujungnya hingga menyambung. Renda yang saya pakai ini elastis, sehingga lebih mudah dipasang dan diatur pada bingkisan kado.

  

 
Yang kedua ini untuk teman saya, Inez. Kalau lihat kertas kadonya, pasti sering lihat kan di toko-toko. Nah biar kelihatan one of a kind, bingkisannya saya beri pita dan bunga crochet. Konsep pitanya sama seperti renda pink di atas, yaitu ujung-ujungnya disatukan kemudian dipasang di bingkisan. Bunga crochetnya saya bikin sendiri lhooo (ya iyalah ;p). Dan tak lupa, kartu ucapan yang diselipkan pada pita. Sederhana, dan manis.





Kartu-kartu ucapan di dua bingkisan kado itu saya bikin sendiri lho, dari kertas yang biasanya dipakai untuk melukis cat air dan dipotong dengan gunting gerigi/berombak. Bagian dalamnya saya tuliskan ucapan ulangtahun ( yang sangat personal :) ), sedangkan bagian luarnya saya gambar pakai cat air. Untuk kartu ibu, saya gambarkan hati. Untuk inez, saya gambarkan bunga matahari.
Sangat sederhana, tapi bagi saya ini lebih bermakna daripada kartu-kartu ucapan yang dijual di toko. :)



Hope you enjoy my post.
With love, tara
Pin It Now!

1 komentar:

  1. Terimakasih Infonya mbak, sangat berguna saya udah coba bikin buat ade.....
    kalau boleh saya mau berbagi, kemarin saya beli ovarium capsule, ini khasiatnya....
    ---------------------------http://goo.gl/MB6oxw-----------------------------------
    Mencegah kegagalan fungsi ovarium.
    Mengurangi keropos tulang dan mencegah osteoporosis.
    Meningkatkan vitalitas otak, meningkatkan daya ingat, memperkuat otak dan kecerdasan, mencegah pikun dan menghambat penuaan.
    Membuat kulit berkilau, elastis, memiliki warna yang bagus dan menambah kecantikan.

    BalasHapus